Cara Merawat Kelinci

Menjaga kelinci bisa menyenangkan. Namun, Anda harus mengerti bahwa seekor kelinci membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan rumah barunya. Tugas Anda adalah memastikan kelinci Anda memiliki semua yang dibutuhkan agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagaimana Anda menjaganya sejak awal membantu menentukan hubungan Anda dengan kelinci peliharaan Anda.

1. Tentukan di mana kelinci Anda berada. Sebelum membawa pulang seekor kelinci baru, Anda harus memutuskan apakah menyimpannya di kandang atau membiarkannya di luar. Kelinci di rumah adalah hewan peliharaan yang populer, namun ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Meskipun Anda memiliki lebih sering membersihkan dan melatih kelinci yang tinggal di rumah bersamamu, Anda tidak akan mendapatkan kontak sosial yang lebih besar dengan kelinci yang tinggal di luar rumah.
Jika Anda memutuskan untuk menjaga kelinci Anda di rumah, Anda harus melindungi rumah Anda dari bahaya yang disebabkan oleh kelinci. Kelinci menggerogoti apa saja, termasuk kabel listrik dan kaki furnitur lama. Apakah Anda bisa membuat rumah Anda bebas dari bahaya seperti itu, misalnya, dengan merapikan semua kabelnya dan menyingkirkannya dari jangkauan kelinci? Termasuk, rumah Anda tidak menyimpan barang-barang itu, jika mereka menggerogoti, jangan memancing kemarahan Anda?
Jika Anda memutuskan untuk menyimpan kelinci di rumah, Anda juga memerlukan sekotak kotoran. Bukan ide bagus membiarkan kelinci Anda melewati rumah dan membuang kotoran sesuka hati. Solusinya adalah melatih kelinci dengan menggunakan sekotak kotoran.
Jika Anda memutuskan untuk menjaga kelinci Anda keluar, Anda harus meluangkan waktu untuk bersosialisasi dengannya setiap hari. Lakukan secara teratur. Jika tidak, kelinci Anda akan takut dan cemas saat mengelilingi Anda.

2 Siapkan kandang kelinci. Kandang kelinci harus memiliki lebar minimal 0,61 m dan panjang minimal 1:32, dan memiliki tinggi badan yang cukup untuk kelinci Anda berdiri.
Sangkar luar biasanya terbuat dari kayu dengan pintu kawat ayam di depan. Kelinci Anda akan memiliki sirkulasi udara yang baik dan pada saat bersamaan Anda bisa melihat kandangnya. Kayu menyediakan perlindungan termal yang cukup baik untuk melindungi kelinci dari udara luar, dan cukup kuat untuk melindungi kelinci dari predator.

Sebuah kandang kelinci luar harus memiliki tangga untuk kelinci Anda berolahraga. Tangga harus memiliki lebar minimum 1,2 m, panjang 2,4 m, dan 0,61 m untuk kelinci dengan berat 2 kg. [1]
Banyak kandang kelinci berada di ruangan yang terbuat dari plastik dengan atap kawat. Hal ini membuat cahaya sehingga Anda dapat memindahkannya dengan mudah.
Jika Anda tidak menemukan kandang yang Anda cintai, ciptakan sendiri. Proses melakukannya tidaklah sesederhana membelinya, tapi hasilnya mungkin lebih baik untuk kelinci Anda. Pastikan sisi terbuat dari kawat, sementara lantai tidak. (Catatan: Kabel frekuensi rendah adalah solusi yang aman dan bersih untuk ukuran kelinci, selama mereka memiliki kesempatan untuk buang air kecil pada kabel jika mereka membutuhkannya. Kelinci yang besar tidak bisa hidup dengan aman di lantai kawat. Karena berat badannya akan menyebabkan kawat melukai kaki dan karena pengotornya yang lebih besar tidak akan melewati tepi kawat).
Gambar berjudul Care for a New Pet Rabbit Langkah 3

3. Tutup bagian bawah sangkar dengan selimut. Anda harus menyiapkan lembaran lembut, hangat dan serap. Tutupi bagian bawah dengan ketebalan minimal 3-4 inci (7,6-10 cm). Selimut ini akan menjadi bantalan kaki belakang kelinci yang rentan terhadap rasa sakit akibat tekanan jika tidak ada cukup bantalan.
Bahan yang biasa digunakan sebagai bantalan meliputi serpihan kayu, jerami atau rumput kering. Dari semua bahan jerami itu adalah bahan yang membawa terpanas dan paling sensitif, diikuti rumput kering (meski lebih mahal dari jerami), dan serbuk gergaji. [2]
Image berjudul Care for a New Pet Rabbit Langkah 4

4. Cari kotak sampah. Anda harus melatih kelinci Anda untuk mengeluarkan kotoran dari kotak jika Anda menyimpannya di rumah. Kotak sampah harus masuk kandang dan ukurannya tidak lebih dari sepertiga dari lantai sangkar.
metode

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Wisata Di Kampar

Temukan lokasi pre-wedding anda? Pantai Sepahat solusinya